Senin, 19 November 2012

Sudut Pandang Tentang Kebenaran..


hmmm....udah mikir 10 menit untuk prolog yang enak tapi ga dapet2 juga..langsung ajalah

can i ask you question ? from what perspective you will say the truth ? from what point of view ??
gue paling suka out of the box tentang hal ini ,..
lets say misal tentang apakah poligami itu di larang ? jelas2 agama mengatakan apapun alasan nya itu tidak di larang selama bisa berlaku adil..tapi kemudian dunia bisa men-drive orang2 untuk berfikir dan berasumsi itu adalah hal yang nista..so mana yang benar ? jawabnya tergantung dari sudut pandang apa kita ngeliatnya. jangan sampe kita ngegunain dalil apapun untuk membuat kebenaran yang menguntungkan kita untuk tujuan kita dengan menghilangkan kebenaran yang sebenarnya

atau lebih hangat lagi mari kita bahas tentang israel dan palestina ? siapa yang benar ? siapa yang salah.kalau hanya kita manusia yang berdebat or berpendapat maka sampe kiamat ga akan selesai

Truth is, it all depends on your perspective

dulu gue pernah menset mind gue untuk  berfikir jelek tentang seseorang hanya karena informasi dari seseorang yang lain lagi.hmmm koq gue bingung ya ? oke i make it simple , gue berfikir jelek tentang si A karena si B berbicara jelek tentang si A.gue sama si A aja sebenernya ga kenal tapi karena suatu hal sekarang gue berhubungan dengan si A setelah gue kenal ternyata si A nice person,baik ga seburuk image yang di tanem si B, dan gue tanya semua informasi yang dulu gue dapet dari si B.dari apa yang gue dapet dari 2 informasi ini baru lah jelas sebuah potongan2 yang dulu gue dapet sebagian. dari situ gue bisa menyimpulkan "kebenaran" versi gue.dan selama ini gue udah di drive oleh si B untuk membuat perspektif tentang si A dan itu salah.

sekarang apapun itu gue akan lebih berhati2 mengenai untuk tidak di drive orang or media apapun itu tentang sesuatu.

hmmmm , gue cuma kaget ternyata sepinter dan sehebat itu si B bisa memanipuasi suatu kenyataan dan keadaan menjadi seperti yang dia mau..she good at it , dulu gue selalu bilang bahwa " you met the equal one " ternyata gue salah.mau dari sudut pandang apapun gue selalu akan kalah..gue akhirnya merasakan apa yang di rasakan si A dulu..yang kesulitan karena perspektif yang di bangun oleh si B tentang si A ke dunia luas , dan akhirnya si A menjadi defensif, lucky for me adalah gue menyadari bahwa gue bukan lawan yang sebanding lebih cepat. akhirnya gue kasih tau si A cara menang berperang lawan si B adalah dengan cara tidak berperang.

"you reap what you sow"

gue masih percaya sama hal yang diatas bahwa apa yang udah kita lakuin baik/buruk it will comes back to us.semua agama berbicara tentang hal yang sama meski berbeda nama.
sebaik apapun yang kita lakuin di masa depan atau seberubah menjadi lebih baik apapun di masa yang akan datang itu ga akan ngerubah apa yang udah kita lakuin..

so guys mudah2an kita lebih berhati2 dalam bertindak terlebih berucap,
paku yang udah kita tancep bisa kita cabut tapi itu ga akan bisa ngapus bekas nya kan ?

qoute of the day " jangan sering2 ngomongin sampah , nanti mulut kamu bau bangkai,jangan pakaian udah "berbalutkan" emas tapi bau bangkai "


jimmy out!!

Tidak ada komentar: